Selasa, 08 November 2011

BERKURBAN UNTUK SESAMA

Selasa, 8 November 2011 tepat jam 08.00 wib gema takbir berkumandang dari lingkungan Madrasah Ibtidaiyah YAPPI Balong. Prosesi penyembelihan hewan qurbanpun telah dimulai, satu demi satu kambing disembelih sambil terus melafadzkan takbir yang dipandu oleh Bapak guru dan diikuti siswa siswi madrasah.
Peringatan Idul Adha 1432 H atau 2011 M tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun lalu madrasah hanya menyembelih 2 ekor kambing namun tahun ini ada peningkatan yakni 3 ekor kambing disembelih oleh keluarga besar madrasah. Satu diantara kambing-kambing itu dibeli dari patungan unsur guru, karyawan, dan siswa. Agenda ini insyaalloh akan terus kita lestarikan sebab kegiatan semacam ini salah satu bentuk pembelajaran/melatih dari dini tentang kewajiban berqurban. Sekali merengkuh dayung dua tiga pualau terlampaui. Kira-kira seperti itulah gambaran kegian kali ini sebab dari kegiatan yang kita laksankan begitu banyak manfaat yang kita perolah, pertama melatih siswa dari dini tentang kwajiban berkurban, kedua kita juga bisa menanamkan pendidikan karakater kepada siswa seperti yang diharapkan pemerintah dan undang-undang, ketiga kegiatan semacam ini semakin mempererat kemitraan antara madrasah dan masyarakat, terbukti penyelenggaraan kali ini didukung sepenuhnya oleh wali murid dan sebagian daging qurbanpun didistribusikan ke lingkungan seputar madrasah. 
Harapan madrasah semoga penyelenggaraan qurban tahun depan bisa lebih meriah dan bermakna, partisipasi masyarakat khususnya alumni MI YAPPI Balong sangat kita nantikan. (kang dipo'2011)

MI YAPPI BALONG

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 Comments:

  1. Drs. Nurabadi Husen5 Januari 2012 pukul 06.45

    webnya kok jarang diupdate gimana nich......Ayo memajukan madrasah

    BalasHapus